• WAKIL BUPATI BATANG HARI HADIRI  ACARA DTPH  DALAM RANGKA PENYERAHAN HADIAH  (66.69921875%)

    WAKIL BUPATI BATANG HARI HADIRI ACARA DTPH DALAM RANGKA PENYERAHAN HADIAH

WAKIL BUPATI BATANG HARI HADIRI ACARA DTPH DALAM RANGKA PENYERAHAN HADIAH

0

Rabu, 31 Mei 2022||09:30 Wib

Batanghari- Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Batanghari berikan hadiah bagi pemenang lomba BPP, PPL PNS, PPL Swadaya, Gapoktan, Poktan dan petani terbaik,Selasa (31/05/2022).

Acara tersebut digelar dilingkup kantor DTPH Batanghari yang langsung dihadiri Wakil Bupati H Bakhtiar SP, Kepala Dinas Mara Mulya Pane serta para perwakilan kelompok tani yang menerima hadiah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar menyampaikan untuk bisa mengoptimalkan lahan yang ada dilingkup Batanghari menjadi lahan yang produktif bersama stack holder terkait.

" Perkebunan dan Peternakan serta Perikanan itu juga merupakan bagian dari tanaman pagan dan holtikultura jadi harus bersinergi antara satu sama lain untuk mengelola potensi lahan yang ada," katanya.

Ia menyebut salah satu faktor kelemahan disektor pertanian yakni untuk pemasaran dan mencari potensi kebutuhan pasar.

" Kita harus mengatur jadwal tanam dan harus dapat memprediksikan jadwal panen agar apa yang dibutuhkan pasaran dapat terpenuhi dengan hasil panen," ujarnya.

" Saya minta kepada kadis dan petugas terkait agar mengsingkronkan dengan Diskoperindag agar mengetahui kapan dan apa saja permintaan hasil tanaman dipasar," tutupnya.

Ditempat yang sama Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Mara Mulya Pane menuturkan perlombaan ini merupakan ajang untuk memotivasi meningkatkan mutu di bidang pertanian.

" Dengan adanya peningkatan dibidang pertanian ini sangat diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para petani yang ada di bumi serentak bak regam," katanya.

Usai acara tersebut Wakil Bupati H Bakhtiar SP, didampingi Kadis Mara Mulya Pane juga meninjau sekaligus membuka acara pasar tani di wilayah Kabupaten Batanghari