Gubernur Jambi Hadiri Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-71 Kabupaten Batanghari.

3 Desember 2019

BATANGHARI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari gelar rapat Sidang Paripurna Istimewa Di Gedung DPRD Batanghari, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke-71 Tahun 2019 pada Senin (02/12) pagi.

Sidang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, yang didampingi Gubenur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah.Sy dan Wakil Bupati Hj.Sofia Joesoef.SH,MH serta Wakil Ketua DPRD Batanghari, Yuninta Asmara dan Ilhamudin.NampakTurut hadir dalam rapat sidang paripurna dalam rangka memperingati hari jadinya kabupaten Batanghari yang ke 71 tesebut, putra-putra terbaik kelahiran Batanghari. Seperti Anggota DPR RI, Hasbi Ansori, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis , Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief dan Anggota DPR Provinsi Jambi Elvisina. 


Selain itu, tampak hadir juga dalam kesempatan itu para Anggota DPR RI, H Bakri, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, unsur Forkompimda, para lembaga adat Kabupaten maupun Provinsi dan tamu undangan lainnya.Dalam acara sidang rapat paripurna tersebut
Ketua DPRD Batanghari dalam pidatonya menyampaikan, sebagaimana di ketahui bahwa memperingati Hari Ulang Tahun merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap tahunnya. Kabupaten Batanghari merupakan salah satu Kabupaten yang tertua di Provinsi Jambi, yang berdiri pada tanggal 1 Desember 1948, melalui peraturan komisaris pemerintah pusat di Bukit Tinggi, Nomor : 81/KOM/U, tanggal 30 November 1948, dengan pusat pemerintahannya pada waktu itu di Kota Jambi


Bupati Syahirsah dalam sambutannya juga menyampaikan, Hari ini semua merasakan kebahagiaan penuh suka cita, karena di usia yang sudah mencapai ke-71 tahun ini, Kabupaten Batanghari semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunannya yang relatif dapat di nikmati bersama. Tentunya masih banyak perkerjaan yang belum dapat pemerintah selesaikan, dan disini kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat sangat di perlukan untuk pembangunan Kabupaten Batanghari agar lebih maju dan lebih baik di Provinsi Jambi bahkan seluruh dunia.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam sambutannya menyampaikan, Di Hari Ulang Tahun ke 71 semoga Bumi Serentak Bak Regam menjadi maju, adil dan sejahtera berdasarkan ketaqwaan. Pada momentum hari jadi Kabupaten Batanghari ini, Gubernur mengajak semua untuk mengevaluasi, memotivasi proses pembangunan Kabupaten Batanghari. Serta atas pembangunan yang sudah di lakukan itu harus di berikan apresiasi namun tidak untuk memuaskan diri karena pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat adalah proses yang harus di gali secara terus menerus terhadap kesinambungan.

Diakhir acara, suapan nasi sapat yang dilakukan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar kepada Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy. Kemudian dilanjutkan dengan suapan kepada Wakil Bupati Hj.Soefia Joesoef.SH,MH dan dilanjutkan dengan Foto bersama dan makan bersama yang sudah di siapkan oleh panitia pelaksana.




Baca juga
21 Agustus 2020
AKBP Heru Ekwanto,S.I.K Gantikan AKBP Dwi Mulyanto, S.I.K, SH Menjadi Kapolres Batanghari
Lsmdankriminal.com, Batanghari - Pada hari ini, jum'at ( 21/8/20), jajaranPolres Batanghari mengadakan acara sertijab(serah terima jabatan) pergantian Kapolres AKPB Dwi MulyantoSl S.I.K SH dengan di gantikan AKPB Haru Ekwanto, S.I.K menjadi Kapolres Batanghari.

7 Juli 2020
EMPAT PERAMPOK BERSENJATA API DI KOTA JAMBI GASAK MAS 2 KG
Lsmdankriminal -- perampok bersenjata api merampok toko emas di siang bolong dalam wilayah kota Jambi.

13 Juni 2020
BUPATI BATANGHARI HADIRI LANGSUNG SAAT PEMBERIAN BANTUAN BATANGHARI TUNAI (BBT)DI SEJUMLAH DESA
Lsmdankriminal.com, Batanghari - Pada Jumat (12/06) Siang,Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah Sy ikut turun langsung  untuk memberikan Bantuan Batanghari Tunai (BBT)

30 Mei 2020
SEORANG AYAH TEGA MENYETUBUHI DUA ANAK TIRINYA SEKALIGUS
Lsm dan kriminal.com,Batanghari - Sebut saja nama nya AD,pria berusia (28) th warga Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Batanghari di karena kan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri.

30 Mei 2020
SEORANG AYAH TEGA MENYETUBUHI DUA ANAK TIRINYA SEKALIGUS
Lsm dan kriminal.com,Batanghari - Sebut saja nama nya AD,pria berusia (28) th warga Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Batanghari di karena kan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri.

22 Mei 2020
SYAIPUL,S.IP Pjs.KADES KEMBANG SERI MENYERAHKAN BANTUAN BLT-DD
Lsmdankriminal - Pemerintahan Desa kembang seri Kecamatan  Marosebo ulu Kabupaten Batanghari menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) kepada warga yang tidak mampu atau kehilangan mata pencarian akibat dampak dari pandemi Covid - 19.

16 Mei 2020
WOW POLSEK TEBO ILIR HEBAT BISA MENANGKAP BURONAN WILAYAH HUKUM BATANGHARI
TEBO -  pelaku pemegalan di wilayah hukum tebo kemarin di tangkap oleh  Polsek Tebo Ilir,pelaku yang bernama AL di tangkap di desa bulu kasab kecamatan Marosebo ulu kabupaten Batanghari Rabu (13/05/2020), sedang teman pelaku yang satunya di tangkap di wilayah muaro Tembesi wilayah hukum Batanghari.

15 Mei 2020
DESA RENGAS IX SUKSES PENYALURAN BLT-DD TAHAP PERTAMA
Lsmdankriminal - Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalam penanggulangan dampak Covid-19, anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa. Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19,Rabu (13/05/2020).

13 Mei 2020
Pemerintahan desa mersam salurkan bantuan BLT-DD kepada masyarakat
Batanghari lsmdankriminal.com- Kepala desa mersam kecamatan mersam kabupaten batanghari jambi salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD kepada masyarakatnya secara simbolis, dengan 8 orang perwakilan warga masyarakat setempat dan sisanya di salurkan langsung kerumah-rumah warga yang menerima, yang di salurkan oleh tim pemerintahan desa dan BPD.

12 Mei 2020
TIGA REMAJA WARGA DESA DUSUN TUO ILIR DI BEGAL
Lsmdankriminal - Malang nasib tiga remaja warga desa dusun tuo ilir  menjadi korban pembegalan yaitu saudara,GR,MH dan MC, dari salah satu dari tiga korban ada yang kena bacok,di bagian jari tangan sebelah kiri dan kaki,ponsel para tiga korban dibawa kabur pelaku.