PEMERINTAH DESA SUNGAI PUAR MENYERAHAKAN BLT-DD

7 Mei 2020

Kamis 07 Mei 2020

 

Batanghari Lsmdankriminal.com -  Pejabat Kepala Desa Sungai Puar yang bernama "SUHERNI .SKM Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis, kepada 15 Warga Desa Sungai Puar Kecamatan Mersam  Kabupaten Batanghari jambi, sebagai penerima yang telah didata  oleh Tim Relawan dan gugus tugas COVID-19.

 

Bantuan langsung Tunai ini yang diberikan oleh Pemerintah Desa Sungai Puar tersebut bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga (KK) yg telah diatur dalam Permen desa PDTT No 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Yang dibayarkan terhitung bulan April, Mei dan Juni. Kegiatan penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan diaula kantor Desa sungai puar Kamis (07/05/2020).

 

Turut hadir pada acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tersebut, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mersam, Ketua BPD beserta Anggota, Jajaran Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, RT, LKD  serta para relawan desa  COVID-19.

 

Pejabat Kepala Desa Sungai Puar dalam sambutannya menyampaikan, penetapan jumlah penerima yang layak menerima BLT-DD berdasarkan hasil validasi dan finalisasi Sebanyak 110 KK dengan anggaran Rp.198.000.000,- di Desa Sungai Puar telah sesuai aturan yang ada, pembayaran BLT-DD pada hari ini untuk bulan April, keterlambatan ini dikarenakan kita masih menunggu proses dan perbaikan data penerima agar tidak tumpang tindih dengan program bantuan lainnya yaitu Bantuan Batanghari Tunai (BBT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yg dikeluarkan oleh kementerian sosial Republik Indonesia serta menunggu transfer Dana Desa Tahap II (dua) yg alhamdulillah menjadi yang pertama kita terima pada hari senin tanggal 4 Mei kemarin,

“kami berharap bantuan ini digunakan oleh penerima dengan sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19 dan dihadapan perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi saat ini” jelas "Suherni".

 

Pejabat  Kepala Desa juga menghimbau “kepada seluruh warga Desa Sungai Puar untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu mengikuti anjuran Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini. Dan Selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, menghindari keramaian,”imbuhnya.

 

Dalam kesempatan ini Camat Mersam melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan LENI, SE. menambahkan "agar pemerintah Desa segera mencairkan bertahap dan Sesuai dengan dana yang ada dan mohon semua pihak agar  dapat mengawasi penerima yang sudah ditetapkan, serta dana yg diberikan agar dapat di gunakanlah sesuai dengan keperluan selama bulan Ramadhan ini".

 

 

 

 

 

 

 

Penulis:Hardiansyah

Editor:Padila

www.lsmdankriminal.com




Baca juga
21 Agustus 2020
AKBP Heru Ekwanto,S.I.K Gantikan AKBP Dwi Mulyanto, S.I.K, SH Menjadi Kapolres Batanghari
Lsmdankriminal.com, Batanghari - Pada hari ini, jum'at ( 21/8/20), jajaranPolres Batanghari mengadakan acara sertijab(serah terima jabatan) pergantian Kapolres AKPB Dwi MulyantoSl S.I.K SH dengan di gantikan AKPB Haru Ekwanto, S.I.K menjadi Kapolres Batanghari.

7 Juli 2020
EMPAT PERAMPOK BERSENJATA API DI KOTA JAMBI GASAK MAS 2 KG
Lsmdankriminal -- perampok bersenjata api merampok toko emas di siang bolong dalam wilayah kota Jambi.

13 Juni 2020
BUPATI BATANGHARI HADIRI LANGSUNG SAAT PEMBERIAN BANTUAN BATANGHARI TUNAI (BBT)DI SEJUMLAH DESA
Lsmdankriminal.com, Batanghari - Pada Jumat (12/06) Siang,Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah Sy ikut turun langsung  untuk memberikan Bantuan Batanghari Tunai (BBT)

30 Mei 2020
SEORANG AYAH TEGA MENYETUBUHI DUA ANAK TIRINYA SEKALIGUS
Lsm dan kriminal.com,Batanghari - Sebut saja nama nya AD,pria berusia (28) th warga Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Batanghari di karena kan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri.

30 Mei 2020
SEORANG AYAH TEGA MENYETUBUHI DUA ANAK TIRINYA SEKALIGUS
Lsm dan kriminal.com,Batanghari - Sebut saja nama nya AD,pria berusia (28) th warga Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Batanghari di karena kan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri.

22 Mei 2020
SYAIPUL,S.IP Pjs.KADES KEMBANG SERI MENYERAHKAN BANTUAN BLT-DD
Lsmdankriminal - Pemerintahan Desa kembang seri Kecamatan  Marosebo ulu Kabupaten Batanghari menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) kepada warga yang tidak mampu atau kehilangan mata pencarian akibat dampak dari pandemi Covid - 19.

16 Mei 2020
WOW POLSEK TEBO ILIR HEBAT BISA MENANGKAP BURONAN WILAYAH HUKUM BATANGHARI
TEBO -  pelaku pemegalan di wilayah hukum tebo kemarin di tangkap oleh  Polsek Tebo Ilir,pelaku yang bernama AL di tangkap di desa bulu kasab kecamatan Marosebo ulu kabupaten Batanghari Rabu (13/05/2020), sedang teman pelaku yang satunya di tangkap di wilayah muaro Tembesi wilayah hukum Batanghari.

15 Mei 2020
DESA RENGAS IX SUKSES PENYALURAN BLT-DD TAHAP PERTAMA
Lsmdankriminal - Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalam penanggulangan dampak Covid-19, anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa. Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah didesa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19,Rabu (13/05/2020).

13 Mei 2020
Pemerintahan desa mersam salurkan bantuan BLT-DD kepada masyarakat
Batanghari lsmdankriminal.com- Kepala desa mersam kecamatan mersam kabupaten batanghari jambi salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD kepada masyarakatnya secara simbolis, dengan 8 orang perwakilan warga masyarakat setempat dan sisanya di salurkan langsung kerumah-rumah warga yang menerima, yang di salurkan oleh tim pemerintahan desa dan BPD.

12 Mei 2020
TIGA REMAJA WARGA DESA DUSUN TUO ILIR DI BEGAL
Lsmdankriminal - Malang nasib tiga remaja warga desa dusun tuo ilir  menjadi korban pembegalan yaitu saudara,GR,MH dan MC, dari salah satu dari tiga korban ada yang kena bacok,di bagian jari tangan sebelah kiri dan kaki,ponsel para tiga korban dibawa kabur pelaku.