•  Herman di polisikan, di duga ancam kadus desa malapari pakai sajam (75%)

    Herman di polisikan, di duga ancam kadus desa malapari pakai sajam

Herman di polisikan, di duga ancam kadus desa malapari pakai sajam

0

Sabtu 28, mei 2022||13:25 wib

Batanghari lsmdankriminal.com- Kepala Dusun Desa Malapari, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari propinsi Jambi, Darwin Irianto(50), laporkan Warganya bernama Herman ke Polsekta Muara Bulian pada jum’at 27 Mei 2022.

Dalam laporannya, Herman sebagai terlapor yang tak lain adalah warga Desa binaannya itu, dilaporkan atas dugaan pengancaman menggunakan senjata tajam dan kayu, yang terjadi saat gotong royong desa pada Jum’at 20/05/2022.

Laporan yang dibuat Darwin Irianto ke Polsek Muara Bulian itu dilengkapi dengan barang bukti pisau dan kayu.

“Ya, disini kan saya selaku kepala dusun (kadus) merasa diri saya terancam oleh saudara herman, mangkanya saya bikin pengaduan kepihak penegak hukum polsek muarabulian. Saya selaku pihak korban sangat berharap tindak lanjut oleh pihak penegak hukum untuk melakukan penahanan terhadap saudara Herman karnah beliau ini sudah betul-betul meresahkan warga desa malapari” ungkap Darwin Irianto Jum’at 27/05.

Ketua Karang Taruna Desa Malapari Khoiri selaku saksi kejadian ketika dikonfirmasi Gerak12.com menuturkan,
Bahwa benar adanya kejadian tersebut.

"Ya, pada waktu itu memang benar saudara Herman mau memukul saudara darwin irianto dengan menggunakan kayu dan saya lansung melompat kedalam pagar untuk mengambil kayu pada saudara Herman. Pada saat itu pula saya melihat saudara Herman mengambil pisau dipinggangnya dan saya lansung bertindak untuk mengambil pisau dan kayu bersama kawan-kawan,”Ungkap Khoiri.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Adat Desa Malapari Kamaruzzaman.

“Pada waktu itu saya dan pak kadus 3 mencoba untuk negosiasi secara baik-baik meminta saudara Herman untuk minta izin membuka pagar tersebut dan pihak desa akan mengganti pagar tersebut atau memperbaiki,” Kata Kamaruzzaman.

Akan tetapi kata Kamaruzzaman saudara Herman bersih keras tidak mau membuka pagar tersebut dan beliau langsung memukul saudara Darwin irianto tepat depannya.

” Herman memukul Darwin Irianto depan muka saya dengan menggunakan kayu yang sudah mereka siapkan, kalau mereka bilang dikroyok itu salah besar karnah saya melihat lansung,orang-orang ini berusaha merebut kayu sama pisau yang ada pada saudara Herman, itu lah yang menyebabkan beliau terluka terkena pisau sendiri.”Tutur Sekretaris Adat ini.

Sementara itu Herman dan istrinya Ketika dikonfirmasi Gerak12.com membantah atas tuduhan tersebut.

” itu tidak benar, pada tanggal 20 itu pas kami dikebon, kebon itu punya kita sertifikat atas nama Suherman. Dikebun itu ada jalan setapak.Setapak itu kami bikin pagar dan pintu biar masyarakat bisa lewat. Datanglah aparat desa katanya gotong royong atas perintah Bupati disuruh ambil pintu kami. Klu pintu diambil jelas ternak masuk. Katanya suami saya membantah, terus masuk pagar kami ditabrak langsung mukul suami saya. Memukul silih berganti orang tiga langsung bacok pake golok. Saya melihat sendiri” Kata Dewi istri Herman melalui sambungan selulernya Sabtu 28/05/2022.

Lebih lanjut disampaikan Herman bahwa dirinya telah melaporkan kejadian ini ke Polda Jambi.

“Hari ini Kapolda Turun, Laporan sudah sampai ke Polda”Tutur Herman.(Red)