• Fadhil Arief Lepas Jama'ah Haji Asal Batanghari (70.052539404553%)

    Fadhil Arief Lepas Jama'ah Haji Asal Batanghari

Fadhil Arief Lepas Jama'ah Haji Asal Batanghari



Senin, 04 juli 2022||13:32 wib

Batanghari lsmdankriminal.com-Bupati Muhammad Fadhil Arief resmi melepas 103 Jama’ah haji asal kabupaten Batanghari untuk menunaikan ibadah rukun islam yang kelima tahun 2022.

Acara tersebut berpusat di serambi pendopo rumah dinas bupati Batanghari yang juga dihadiri oleh Sekertaris Batanghari H M Azan, Kepala Kemenag Batanghari Jufri, Waka Polres Batanghari dan para tamu undangan lainnya, Sabtu ( 26/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati M Fadhil Arief Menyampaian, pada tahun ini merupakan pelaksanaan ibadah haji pertama kali dilaksanakan setelah dua tahun tidak ada keberangkatan selama pandemi covid-19.

" Kita yakin dan percaya bahwa niat bapak ibu semua dalam menjalankan ibadah haji ini guna untuk menyempurnakan ke-Imannya kepada Allah SWT, dan kami juga berharap niat baik para jama’ah haji ini tetaplah di pertahan. Karena semakin tinggi ke tingkat keimanan akan semakin tinggi pula ujian serta cobaan," Katanya.

Bupati Batanghai juga berpesan kepada seluruh jama’ah haji untuk selalu menjaga kesehatan, dan apabila terdapat keluhan cepatlah melapor serta memeriksakan kepada petugas medias yang ada.

" Kami semua juga mendo’akan semoga Bapak - Ibu para jama’ah haji selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji selama di tanah suci Mekkah," Sambung MFA.

" Selain itu kami juga minta tolong dido’akan agar semua unsur pempinan di Batanghari mulai dari yang tertinggi sampai yang terbawah untuk tetap istiqomah, dan amanah dengan niat awalnya, dan dimudahkan semua urusan dalam membangun batanghari," Pungkasnya.

Sementar itu Ilhamuddin perwakilan dari Jama’ah mengatakan sebelum melaksanakan keberangkatan haji ini kami para jama’ah telah mengikuti tes uji swab terlebih dahulu dan semua jama’ah dinyatakan dapat berangkat menunaikan ibadah haji.

" Ibadah haji ditahun ini merupakan Ibadah Haji yang spesial, pasalnya puncak ibadah haji tahun ini para jama’ah akan wukup di arafah itu bertepatan dengan di hari jum’at maka dari itu disebut Haji Akbar," Tuturnya.

Masih Kata Ilhamuddin, dirinya juga mewakili seluruh jama’ah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah menggelar acara pelepasan kekerangkatan para jama’ah untuk menunaikan rukun islam tersebut.

" Kami (Jama’ah Haji.red) memohon da’anya kepada seluruh masyarakat batanghari agar seluruh calon jama’ah diberi kesehatan dan dapat malaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji ,mulai dari wajib haji,rukun haji hingga ke sunnah Haji," Demikian Ilhamuddin.(DN)