• DUA BANDAR SHABU BERHASIL DIAMANKAN KAPOLRES BATANGHARI (75%)

    DUA BANDAR SHABU BERHASIL DIAMANKAN KAPOLRES BATANGHARI

DUA BANDAR SHABU BERHASIL DIAMANKAN KAPOLRES BATANGHARI

0

RABU 26 FEBRUARI 2020

 

BATANGHARI - Selasa 25 februari 2020,Polres batanghari mengadakan Pres Release terkait masalah pengungkapan kasus narkotika,sebagaimana dalam pasal RI UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 Dalam hal ini Polres batanghari berhasil mengamankan dua pelaku,yang bernama Andi ilham bin Amran,dengan Hendri kusnadi bin Maki.

 Sat Resnarkoba Polres batanghari sering mendapatkan informasi bahwa sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis Shabu-shabu di salah satu kossan yang ada di kompleks SMA di muara bulian.

Sabtu,01 februari 2020 jam 22:00 wib, Sat Resnarkoba menggerebek kossan tersebut,di mana di situ berhasil mengaman kan saudara Andi.

Saat di geleda ,Sat Resnarkoba berhasil menemukan beberapa barang bukti seperti ,2(dua)kantong Narkotika jenis sabu-sabu yang sudah siap diedarkan,3(tiga)bungkus kantong plastik di dalam nya berisikan kantong plastik kosong,1(satu)buah alat timbangan merk apple,1(satu)buah sendok shabu yang terbuat dari pipet,2(dua)buah mancis,2(dua)buah alat isap,1(satu) buah hendpone merk samsung warna itam ,1(satu)buah dompet coklat,1(satu)buah kartu NPWP ,1(satu) buah bedak merk fixy dan uang sebesar 4.000.000 (empat juta rupiah) hasil penjualan.

Menurut keterangan Andi bin arman berumur (30)th Asal warga desa Danau lembat,Rt 06. Rw 02 ,kecamatan muara sebo ilir .

Dalam perbuatan andi bin amran tersebut di mana di kena kan Primair pasal 114 ayat (1) Subsidair pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika di kenakan hukuman minimal 4 tahun penjara maksimal 12 tahun penajara.

Pelaku yang satu nya bernama Hendri kusnadi bin maki berumur (43)th berasal dari legok kecamatan sipin jambi,di tanggap karna hasil pengambangan terhadap penangkapan andi bin arman kemarin,Hendri bin maki di tangkap minggu, 02 februari 2020 ,sekitar pukul 03:00 wib, di jalan Nes kecamatan Bejubang.

Barang bukti yang berhasil di temukan ,4(empat)kantong shabu dan 1(satu)kantong paket besar dalam bungkus rokok sampoerna yang di tarok dalam kap motor, yang berkisaran 39,9 gram atau senilai Rp 40 (empat puluh juta)1(satu) sendok shabu,1(satu) buah hendpone merk xeomi tipe 4a 1(satu) buah dompet 1(satu) buah STNK motor honda biet dengan nopol BH 6672 Yp.

 Hendri bin maki yang mana di kenakan ,Primair pasal 114 ayat (2) jo 132 ayat (1) Subsidair ,pasal 112 ayat (2) UU RI No 35   Tahun 2009 ,tentang Narkotika ,di kenankan hukuman minimal 6 tahun penjara maksimal 20 tahun atau seumur hidup penjara.

Kapolres batanghari AKBP Dwi mulyanto,S.I.K.SH menyampaikan ke awak media lsm dan krimnal,"kepada masyrakat supaya berhati-hati lagi dengan ada nya kajadian ini ,kami berharap bisa lebih ketat lagi mengawasi anak-anak nya,apa lagi yang beusia remaja,supaya tidak ada kejadian-kejadian yang menimpa remaja memakai pakaian barang yang berjenis narkoba,"tutupnya

 

Penulis:Maulana

Editor:padila

 

www.lsmdankriminal.com